Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2404 of /home/balik524/public_html/includes/menu.inc).

Jenis Bahan Kaos Polo

Katun vs Polyester vs Campuran

Kaos Polo adalah pilihan seragam paling populer di kalangan perusahaan, biasanya digunakan untuk seragam semiformal, training, promosi dsb. Pada dasarnya jenis bahan kaos polo itu hanya 2, katun atau non-katun. Dengan begitu banyaknya pilihan jenis bahan kaos polo yang ada di pasaran, kami akan mengkategorikan menjadi hanya 3 kelompok. kami rasa sangat penting untuk anda mengetahui kelebihan dan kekurangan jenis bahan kaos polo, sehingga anda akan jauh lebih mudah memilih pilihan terbaik untuk seragam perusahaan anda.

1. Katun
Bahan yang paling populer saat ini, kebanyakan bahan jenis katun ini adalah bahan *Pre-washed dan beberapa sudah *Pre-shrunk. dulu, orang biasa membeli kaos polo berbahan katun dengan ukuran yang besar karena memperhitungkan penyusutannya. tapi sekarang ini sudah tidak lagi demikian. karena kebanyakan katun sudah *Pre-shrunk.

Kelebihan Katun:
a. Lembut
b. Nyaman
c. Serat alami/natural
d. Sejuk

Kekurangan Katun:
a. Harga mahal
b. Daya serap kelembaman
c. Warna gelap seperti hitam dan biru tua akan memudar setelah sekian kali pencucian (biasanya 1 tahun).

2. Polyester
Masih sangat susah mengubah persepsi masyarakat tentang polyester, kesan panas, gerah tidak nyaman saat dipakai masih melekat di benak masyarakat kita, sebenarnya paradigma ini sudah muncul sejak 40 tahun yang lalu, paradigma ini masih belum berubah, namun sekarang setelah 40 tahun polyester sudah berubah bukan seperti dulu lagi, polyester saat ini jauh berbeda, dan jauh lebih nyaman.

Kelebihan Polyester:
a. Harga polyester sangat murah
b. Warna gelap seperti Hitam dan biru tua tidak akan memudar.
c. Daya tahan yang bagus.
d. anti kerut

Kekurangan Polyester:
a. Polyester terkadang masih terkenal dengan nuansa “panas” & “gatal”-nya.
b. Polyester dengan kadar 100% akan lebih mudah sobek
c. tidak memiliki kesan natural/alami

3. Campuran antara katun & polyester
adalah solusi jalan tengah antara katun & polyester, kelebihan katun di padu dengan kelebihan polyester. warna tidak mudah memudar, tidak terlalu panas saat dipakai, pengerutan sedikit,

Jadi, jika suatu saat anda ingin membeli kaos polo dengan bordir logo perusahaan anda, anda sudah mempunyai informasi penting. tidak peduli jenis kain apa yang akan anda pakai, katun dan polyester mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

*Pre-washed = sudah melalui proses pencucian
*Pre-shrunk = sudah melalui proses pengerutan