Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2404 of /home/balik524/public_html/includes/menu.inc).

Mana yang Paling Bagus, Polo Shirt Katun atau Polyester ?

Polo Shirt Cotton vs Polyester

Adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan para customer yang akan membeli polo shirt kami. sebenarnya ini pertanyaan simpel, dan sebagai suatu pertanyaan yang simpel, ternyata jawabannya tidak begitu simpel.

Dua jenis kain yang paling sering di pakai untuk polo shirt adalah katun dan polyester, atau kombinasi dari keduanya (TC, CVC dll). Katun dan polyester masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, salah satunya mengenai tingkat kenyamanan saat dipakai, kecerahan warna, daya tahan kain.

Katun adalah bahan material yang sudah digunakan manusia sejak ratusan tahun yang lalu. Katun merupakan material paling yang paling cocok untuk polo shirt, karena sejarah awal polo shirt itu sendiri dibuat pertama kali menggunakan material katun. Katun itu lembut dan nyaman, awet dan tahan lama.

Karena Katun merupakan serat alami, Maka seiring berjalannya waktu dan setelah beberapa kali penyucian, katun akan menyusut, biasanya 1 sd 2 tahun. Proses penyusutan ini bagus karena polo shirt akan mengikuti postur tubuh anda, seperti sebuah celana jeans yang anda pakai, semakin lama dipakai akan semakin nyaman.

Kelemahan katun adalah, warna yang gelap seperti hitam dan abu tua akan memudar setelah pemakaian & pencucian dalam waktu lama. harganya pun sangat mahal.

Di tahun 1970 sd 1980, polo shirt polyester mendapat reputasi buruk, reputasi sebagai kain yang panas, kasar, dan tidak nyaman saat dipakai. itu adalah gambaran mengenai polyester 40 tahun yang lalu, namun sekarang polyester sudah mampu bersaing dengan katun dalam hal kenyamanan saat dipakai. Polyester sekarang ada di mana-mana, karena polyester di tahun 1970 & 1980 tidak sama dengan polyester generasi tahun 2000 keatas.

Sekarang ini polyester memiliki varian yang sangat banyak. penggunaannya pun sangat luas, tidak hanya polo shirt saja, tas, tenda, topi, dll. bahkan jok mobil. serat polyester sama sekali tidak sama dengan katun. serat polyester tidak akan mengerut dan istimewanya lagi warna nya tidak akan memudar dan bisa dibilang permanen. satu lagi yang paling penting, harganya jauh lebih murah dari polo shirt yang berbahan katun.

Kelebihan polyester jika dibandingkan dengan katun adalah daya serap cairan dan penguapannya yang sangat cepat. jadi alasan dibalik mengapa bahan polyester banyak digunakan di berbagai cabang olahraga adalah agar keringat cepat terserap & kering. yang mana material katun tidak dapat melakukannya, katun hanya menyerap cairan keringat dan membutuhkan waktu lama untuk proses penguapannya.

Dapat anda lihat, setelah diulas secara terperinci, tidak ada pilihan yang paling jelas mana yang lebih bagus antara katun dan polyester untuk polo shirt. Itu semua tergantung dari anda semua. menurut kami, tergantung kebutuhan dan selera pribadi. jadi ketika anda kebetulan memilih salah satu dari material di atas, anda tidak membuat keputusan yang salah.